-->

Resep Nugget Ayam Wortel Sederhana Enak dan Mudah di Buat

Resep Nugget Ayam Wortel Sederhana Enak dan Mudah di Buat, Pasti di Sukai Anak!!

Resep Nugget Ayam Wortel Sederhana Enak dan Mudah di Buat
www.google.com
 Anaapriani.com - Selain di olah menjadi makanan yang berkuah, baik itu soto, kari ataupun bumbu kecap. Daging ayam juga bisa kita buat menjadi makanan kudapan dan juga lauk pauk sebagai teman makan nasi. Biasanya makanan ini di buat untuk di makan anak-anak di rumah, karena lebih praktis dan juga pembuatannya tidak rumit.

Jadi bahan dasar daging ayam nanti kita ambil dagingnya dan di cincang, kemudian di padu dengan aneka bumbu-bumbu khusus serta di bentuk sesuai keinginan. Biasanya untuk menarik perhatian anak nugget ini bisa di bentuk menggunakan cetakan huruf atau kalau tidak mau repot cukup di buat lonjong atau bulatan kecil.

Adapun rasa resep ayam nugget yang akan saya bagikan pada artikel kali ini sangat bervariatif, kalian di rumah juga bisa mencampur dengan makanan lain seperti wortel, kentang atau yang lainnya untuk anak anda yang mungkin sulit makan sayuran, Nah, mungkin langsung saja kalian simak informasi berikut mengenai aneka resep ayam nugget yang bisa kalian coba di rumah.

Resep yang pertama ini kita akan coba membuat nugget ayam dengan menggunakan tambahan wortel agar si kecil tetap sehat tanpa meninggalkan makan sayur Caranya cukup mudah, kalian hanya perlu menyiapkan semua bahan-bahannya seperti berikut ini.

Bahan-bahan:
1.       ayam; 1/4 kg
2.       5 sendok makan tepung terigu
3.       3 sendok makan tepung maizena
4.       5 sendok makan tepung roti halus
5.       1 sachet masako rasa ayam
6.       5 butir telur
7.       1 buah wortel
8.       2 batang seledri
9.       4 potong tahu
10.   bawang merah dan bawang putih; 2 siung

Cara membuat nugget ayam wortel:
-          Pertama-tama ayam dan wortel dicincang. Kemduian tahu dihancurkan, daun seledri diiris-iris, begitu juga dengan bawang merah. Sedangkan bawang putih digiling halus.
-          Setelah sesesai, mix bahan-bahan tersebut menjadi satu dan tambahkan dua butir telur, bumbu masako dan sedikit garam.
-          Lalu kukus adonan tersebut selama kurang lebih 45 menit.
-          Kemudian angkat dan dinginkan. Potong-potong sesuai keinginan. Setelah itu, letakan dan diamkan di dalam kulkas selama 15 menit.

-          Terakhir, lumuri dengan telur dan tepung roti, kemian goreng sampai warnanya kecoklatan.

0 Response to "Resep Nugget Ayam Wortel Sederhana Enak dan Mudah di Buat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel