-->

Manfaat Nature Republic Untuk Wajah

manfaat nature republic


Manfaat Nature Republic untuk wajah, Nature republic yang terbuat dari aloe vera atau Lidah buaya sangat baik untuk kesehatan wajah dan juga sangat mudah untuk dipakai. Sebelum kita bahas tentang manfaat Nature Republic Aloe vera kita akan bahas apa itu Lidah buaya ataupun aloe vera.

Lidah Buaya

Lidah buaya (Aloe vera) adalah sejenis tumbuhan yang sudah dikenal sejak ribuan tahun silam dan digunakan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka, dan untuk perawatan kulit. Tumbuhan ini dapat ditemukan dengan mudah di kawasan kering di Afrika.

Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, manfaat tanaman lidah buaya berkembang sebagai bahan baku industri farmasi dan kosmetika, serta sebagai bahan makanan dan minuman kesehatan.

Secara umum, lidah buaya merupakan satu dari 10 jenis tanaman terlaris di dunia yang mempunyai potensi untuk dikembangkan sebagai tanaman obat dan bahan baku industri.
Berdasarkan hasil penelitian, tanaman ini kaya akan kandungan zat-zat seperti enzim, asam amino, mineral, vitamin, polisakarida dan komponen lain yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.
Selain itu, menurut Wahyono E dan Kusnandar (2002), lidah buaya berkhasiat sebagai anti inflamasi, anti jamur, anti bakteri dan membantu proses regenerasi sel. Di samping menurunkan kadar gula dalam darah bagi penderita diabetes, mengontrol tekanan darah, menstimulasi kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit kanker, serta dapat digunakan sebagai nutrisi pendukung penyakit kanker, penderita HIV/AIDS.

 Zat Aloe vera

Salah satu zat yang terkandung dalam lidah buaya adalah aloe emodin, sebuah senyawa organik dari golongan antrokuinon yang mengaktivasi jenjang sinyal insulin seperti pencerap insulin-beta dan -substrat1, fosfatidil inositol-3 kinase dan meningkatkan laju sintesis glikogen dengan menghambat glikogen sintase kinase 3beta, sehingga sangat berguna untuk mengurangi rasio gula darah.
Di negara-negara Amerika, Australia, dan Eropa, saat ini lidah buaya juga telah dimanfaatkan sebagai bahan baku industri makanan dan minuman kesehatan.

Aloe vera/lidah buaya mengandung semua jenis vitamin kecuali vitamin D, mineral yang diperlukan untuk fungsi enzim, saponin yang berfungsi sebagai anti mikroba dan 20 dari 22 jenis asam amino. Dalam penggunaannya untuk perawatan kulit, Aloe vera dapat menghilangkan jerawat, melembabkan kulit, detoksifikasi kulit, penghapusan bekas luka dan tanda, mengurangi peradangan serta perbaikan dan peremajaan kulit.

Aloe vera juga mengandung asam folik yang melindungi sistem kekebalan tubuh dan kesehatan tubuh yang seringkali terefleksi pada kulit. Dengan beragam manfaat yang terkandung dalam lidah buaya, pemanfaatannya kurang optimal oleh masyarakat yang hanya memanfaatkannya sebagai penyubur rambut. 

Manfaat Nature Republic Aloe vera 

Membantu Mengatasi Jerawat

Manfaat Nature Republic Aloe Vera yang pertama adalah mengatasi jerawat. Lidah buaya memiliki sifat antiinflamasi didalamnya yang mampu untuk mengatasi peradangan pada jerawat dan juga sifat antibakteri yang dapat membasmi bakteri penyebab jerawat.

Gel ini bisa dugunakan untuk jerawat yang meradang maupun jerawat kecil-kecil atau bruntusan. Anda bisa mengaplikasikannya ke seluruh wajah maupun ke bagian yang berjerawat saja.

Membantu dalam Mengurangi Flek Hitam

Manfaat Nature Republic Aloe Vera selanjutnya adalah untuk mengurangi flek hitam. Setelah masalah jerawat selesai, biasanya bekas jerawat berupa flek hitam masih akan menghantui wajah. Selain itu, banyak faktor lain yang menyebabkan timbulnya flek hitam seperti paparan sinar UV, polusi, hingga faktor internal dari tubuh. Gunakanlah Nature Republic Aloe Vera Gel untuk menyamarkan noda hitam tersebut.

Untuk Melembabkan Kulit

Manfaat lidah buaya untuk melembapkan kulit tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi. Sama seperti lidah buaya asli, Nature Republic Aloe Vera Gel juga dapat membantu Anda menjaga kelembapan kulit wajah maupun kulit tubuh Anda. Gunakan gel ini setiap hari untuk menjaga kelembapan kulit.

Untuk Base Make Up

Primer make up biasanya digunakan bertujuan agar make up dapat tahan lama. Tidak perlu bingung memilih primer yang cocok, Anda juga bisa menjadikan Nature Republic Aloe Vera Gel ini sebagai base make up Anda. Gunakan aloe vera gel ini diurutan pertama penggunaan make up Anda.

Penghilang Garis Mata Panda

Manfaat Nature Republic selanjutnya adalah dapat menghilangkan mata panda. Pola tidur yang kurang baik bisa menyebabkan kantong mata membesar dan menghitam. Selain membetulkan pola tidur, Anda juga bisa mengurangi mata panda dengan mengaplikasikan gel lidah buaya ini sebagai masker mata.

Perawatan Wajah Setelah Cukur

Manfaat Nature Republic Aloe Vera Gel yang keenam adalah untuk perawatan kulit setelah mencukur. Mencukur sebagian rambut diduga akan membuat kulit menjadi kering, Anda bisa mengaplikasikan gel ini pada bagian kaki atau tangan setelah mencukur untuk mencegah kulit kering. Pria yang mencukur rambut di wajah juga disarankan menggunakan gel lidah buaya ini.

Perawatan untuk Rambut Rusak

Tidak hanya bermanfaat untuk kulit, manfaat Nature Republic Aloe Vera Gel untuk rambut juga bisa Anda rasakan. Masalah rambut seperti rambut kasar, kering, dan bercabang bisa diatasi dengan gel lidah buaya. Gunakan produk ini sebagai masker rambut beberapa kali seminggu dan dapatkan rambut yang lebih halus serta terkesan lebih tebal.

Untuk Menebalkan Alis

Selain untuk merawat rambut di kepala, Anda juga bisa mengaplikasikan Nature Republic Aloe Vera Gel di alis. Produk ini dipercaya dapat menebalkan dan mempercantik alis. Jadi ketika mengaplikasikan gel ini ke seluruh bagian wajah, jangan melewatkan bagian alis.

Bisa Untuk Menebalkan dan Memperkuat Bulu Mata

Selain menebalkan alis, produk ini juga dipercaya dapat menebalkan dan memperkuat bulu mata. Cara menggunakannya adalah dengan cara dioleskan secara langsung ke bulu mata. Namun pastikan Anda mengaplikasikannya dengan hati-hati agar tidak terkena mata.

Sebagai Body Lotion

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa Nature Republic Aloe Vera Gel juga mampu melembapkan kulit tubuh. Jika Anda menggunakan produk ini hingga ke seluruh tubuh, maka Anda tidak pelu lagi menggunakan body lotion, karena pada dasarnya keduanya memiliki fungsi yang sama untuk menutrisi kulit.

Penenang Kulit Sunburn

Produk ini dinamakan soothing gel karena memang salah satu manfaatnya adalah untuk menenangkan kulit. Jika kulit Anda terkena sunburn atau terbakar matahari, gunakanlah produk ini untuk menenangkan kulit. Cooling sensation dari produk ini akan sangat membantu menenangkan kulit yang terbakar.

Sebagai Campuran Masker Wajah

Manfaat Nature Republic gel lidah buaya selanjutnya adalah dapat menjadi campuran dalam masker dari masker alami. Jadi tidak hanya baik digunakan sendiri saja, tapi Anda juga bisa mencampurkan bahan lain dalam masker yang terbuat dari gel lidah buaya ini. Bahan yang dicampurkan bisa menyesuaikan kebutuhan Anda.

Masker Sambil Tidur

Tidak semua masker cocok untuk dijadikan sleeping mask dan digunakan semalaman. Nature Republic Aloe Vera Gel ini merupakan salah satu yang relatif aman untuk digunakan sebagai masker tidur. Gunakanlah gel ini sebagai sleeping mask sebanyak 2-3 kali per minggu.

Melembabkan Bibir Kering

Manfaat Nature Republic Aloe Vera Gel selanjutnya adalah sebagai perawatan bibir. Produk ini dipercaya dapat melembabkan bibir dan membantu mengangkat sel kulit mati di bibir sehingga bibit tidak kering dan terlihat lebih cerah.

Wajah Lebih Glowing Cerah

Wajah glowing tentunya adalah idaman setiap wanita. Wajah glowing adalah wajah yang bebas dari masalah kulit seperti jerawat dan terlihat cerah serta tidak kusam. Perawatan menggunakan Nature Republic Aloe Vera Gel secara rutin dipercaya dapat menutrisi kulit wajah secara keseluruhan sehingga wajah glowing pun bisa Anda dapatkan

Untuk Meremajakan Kuku

Manfaat Nature Republic Aloe Vera Gel untuk kecantikan selanjutnya adalah sebagai perawatan kuku. Manfaat produk ini untuk kuku adalah dapat menjaga kelembapan serta meremajakan kuku. Selain itu, produk ini juga dipercaya dapat mengatasi jamur kuku.

Bagaimana? semoga para pembaca Menjadikan tambah ilmu pengetahuannya nah selanjutnya banyak atikel Menarik Lainnya jangan lupa Kunjungi dan lihat ya. Terimakasih.

0 Response to "Manfaat Nature Republic Untuk Wajah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel